Training Motivasi Menghadapi UN SMPK 5 PENABUR Jakarta

Detik detik yang mendebarkan semakin mengganggu pikiran beberapa siswa yang menyadari bahwa Ujian Nasional sudah di depan mata, kurang dari 2 bulan lagi mereka harus menghadapi penentuan salah satu syarat kelulusan setelah mereka 3 tahun mengenyam pendidikan di SMPK 5 Penabur Cipinang Indah. Untuk itu Kepala Sekolah dan TIM BK memberikan dukungan dan perhatian untuk memberi mereka dorongan motivasi agar mereka lebih yakin dan mantap menatap Ujian Nasional yang masih menjadi momok.

Sebagai salah satu agenda sekolah maka diadakan Pumping (Training Motivasi)  untuk Kelas 9 yang diadakan pada hari Jumat 15 Januari 2010 bertempat di Aula SMPK 5 dan di mulai pada pukul 07.00 sampai 10.00. materi di bawakan oleh Bp. Fidelis Waruwu. M.Sc.Ed yang merupakan seorang dosen Psikologi dan  Senior Trainer pada bidang Living Values, Character Building dll. Tema yang di bawa adalah bagaimana terus mengasah kemampuan berpikir dengan melakukan kebiasaan baru yang positif. Melakukan pengulangan dan input yang baik pada otak akan melatih ambang bawah sadar untuk memberi sinyal positif sehingga otak bekerja secara maksimal, beliau juga mengatakan bahwa jangan menyerah pada keadaan bagaimanapun kondisi kita seperti sebuah film yang di putar memberi contoh bahwa seseorang yang tidak memiliki 2 tangan dan kaki yang kecil bisa melakukan aktivitas layaknya seorang yang normal, semoga film itu memberi motivasi bahwa ”kita mau, selama kita berusaha dan berjuang”.

Untuk membuat lebih mengena siswa di beri tugas untuk menyadari kebiasaan lama dan berusaha untuk membuat kebiasaan baru dengan jadwal yang lengkap dan teratur serta harapan. Kegiatan ini akan di laksanakan yang kedua di bulan maret untuk merefresh lagi dan kembali memberi semangat menjelang Ujian Nasional. Semoga Ujian Nasional dapat berjalan dengan baik dan siswa kelas 9 dapat 100 % lulus dan melanjutkan pendidikan di SMU baik di dalam maupun luar negeri

 pump2_2010 pump1_2010