BAKSOS SMPK 5 PENABUR JAKARTA : INDAHNYA BERBAGI DI PAGI HARI

Orang bijak pernah berkata awalilah harimu dengan perbuatan yang baik, karena sehari tersebut kita juga akan mendapat kebaikan. Hal ini juga yang telah dilakukan oleh anak-anak SMPK 5 melalui bakti sosial Paskah tahun 2010. Bakti sosial yang telah dilakukan rutin setiap tahun selalu dilaksanakan pada pagi hari antara pukul 05.00 -06.30 WIB. Walaupun sudah sering dilakukan tetapi ada rasa yang beda, karena kita merasa senang dapat menyenangkan hati orang lain, terkhusus nama Tuhan dapat semakin dipermuliakan. Untuk Baksos Paskah tahun 2010 ini sekolah membagikan 60 paket sembako bagi mereka yang lebih membutuhkan. Dalam 1 paket sembako berisi :

  1. Beras
  2. Minyak goreng
  3. Gula
  4. Mie Instan

Paket sembako ini diberikan kepada para penyapu jalan yang telah rela bangun pagi untuk membersikan jalan. Sebagai ungkapan syukur dan ucapan terimakasih maka SMPK 5 mengadakan baksos seperti ini setiap tahunnya. Pada pembagian baksos ini menyertakan 8 siswa OSIS didampingi oleh 8 guru dengan dibagi dalam 4 route yaitu :

  1. Kalimalang – Jatiwaringin – Pondok Gede.
  2. Cawang – Cililitan.
  3. Jalan Baru – Ambassador Kuningan.
  4. Cawang – Yos Soedarso

Kesannya sangat bahagia karena, kita dapat berbagi dengan sesama yang lebih membutuhkan. Bahkan terasa sangat kurang karena ternyata banyak orang yang lebih membutuhkan belum mendapatkan. Akhirnya kegiatan selesai dengan menyisakan kesan yang mendalam, kami berdoa agar tahun depan dapat melaksanakan kegiatan lagi, dan lebih bingkisan yang banyak yang dapat dibagikan. baskso1 baskso2