LDK OSIS INTERN SMPK 5 PENABUR JAKARTA

Pagi hari Sabtu tanggal 12 Februari 2011 seluruh pengurus OSIS baru periode 2010-2011 berkupul di sekolah. Pengurus baru ini mengikuti LDK OSIS intern yang diselenggarakan oleh sekolah. Mereka didampingi oleh para Pembina sekretaris bidang.

Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB diawali dengan doa oleh Bpk. Yunianto, selesai doa peserta pelatihan kemudian diserahkan kepada pihak yang telah ditunjuk yaitu AETHRA. Pada pagi itu yang hadir adalah Kak Gea, Kak Lily, dan Kak Tomy. Ternyata Kak Tomy adalah mantan siswa SMPK 5 Penabur yang lulus tahun 2003.

Acara pada saat itu dititik beratkan pada pembentukan kepribadian sebagai bekal seorang pemimpin yaitu : 1.    Leadership 2.    Commitment 3.    Responsibility Pelatihan dibawakan dengan sangat menarik, karena dibawa dalam bentuk game-game seru sehingga pengurus OSIS tidak merasa bosan, bahkan pengurus OSIS baru sangat antusias. Di akhir acara dengan AETHRA dituliskan commitment masing-masing pengurus OSIS dan yang akan dilakukannya.

Selesai dengan AETHRA sessi kedua adalah pembekalan pembuatan program OSIS yang dibawakan oleh Ibu Lidia Ida Fatonah dari SMAK 7, Kali ini beliau menjelaskan tentang bagaimana membuat program yang baik. Intinya program tidak harus “wah” tapi dapat dilaksanakan. Beliau memberika tip-tip khusus tentang program-program OSIS.

Di akhir acaraOSIS yang baru diberi tugas untuk membuat program dan dikumpulkan. Acara ini selesai pukul 16.30. Terimakasih Tuhan Engkau telah memberikan kepercayaan itu kepada kami ……. Amin.

ldk osis ldk osis 2