BELUM PRAMUKA KALAU BELUM IKUT PERJUASA

Perjusa itu apasih ? Hubungannya dengan pramuka apa ya ? Ada gunanya gak sih ? mungkin beberapa dari kita belum mengenal apa itu perjusa. Pada dasarnya perjusa itu merupakan singkatan dari perkemahan jumat sabtu. Perjusa itu sangat berguna untuk melatih kemandirian dan kedisiplinan untuk anak anak pramuka. Umumnya perjusa dilakukan oleh siswa SMP dan juga SMA. Di SMPK 5 PENABUR tentu diadakan perjusa , seperti pada 23 hingga 24 Februari 2018 kemarin untuk angkatan kelas 7 yang dibantu oleh beberapa dewan galang kelas 8.

Perjusa kali ini agak berbeda dengan tahun lalu , karena pada tahun ini SMPK 5 mengundang beberapa  tamu untuk memeriahkan perjusa kali ini. Mereka datang berlima , dan salah satu dari mereka bernama kak Ceri. Banyak games seru yang diadakan oleh mereka , siswa dan siswi P5 pun sangat bersemangat mengikutinya. Mereka rela berpanas-panasan demi untuk memenangkan games tersebut.

Tidak lupa juga pada saat malam harinya , mereka juga masih tetap bersemangat . Membuat  drama singkat adalah kegiatan terakhir di hari pertama pada perjusa kemarin. Drama yang ditampilkan sangat menarik , hingga penonton pun tertawa terbahak- bahak . Setelah drama selesai , mulailah kebaktian malam dan seetelah itu mereka mengistirahatkan diri di ruangan yang sudah ditentukan , dan tertidur pulas mungkin karna sangat letih.

Keesokan harinya adalah waktunya untuk memasak , yeayyy! Tidak semua anggota ikut dalam memasak , hanya 2 anggota yang ikut sedangkan yang lainnya mengikuti pos to pos. Kegiatan memasak berjalan lancar , semua anggota berusaha untuk memasak yang terbaik . Alhasil makanan yang mereka buat terasa sangat lezat dan mampu menghilangkan rasa lapar teman-temannya yang letih karena pos to pos.

Sangat banyak keseruan di perjusa kan? Jadi , gunakanlah waktu perjusamu sebaik baiknya karena itu hanya ada sekali di SMP , jangan anggap perjusa hanya panas panasan dan tidak enak. Jika kita menikmatinya itu akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Ruth Nadine (8B)