Seminar Literasi Keuangan bersama Metro TV dan Manulife di Acara “Do IT”

Metro TV memiliki konten acara yang bernama “Do IT” yang berisi tentang pengelolaan finansial. Salah satu programnya adalah mengelola keuangan sejak dini dimulai dari masa remaja. Dalam seleksi audiensi SMPK 5 ditawarkan program ini.

Program finansial kali ini Metro TV bekerja sama dengan Manulife. Sehingga pada 26 Maret 2018 Pkl. 10.00 SMPK 5 mendapat kesempatan untuk tampil dalam program “DO IT” Metro TV. Acara ini memaparkan tengang perlunya mencuri start dalam mengelola keuangan. Dengan kata lain remaja diharapkan mampu mengelola keuangan sejak dini . Tiga anak mewakili SMPK 5, Nathania Alma, Jessica Stefania, dan Tara Saria, siswa kelas VIII diwawancarai seputar bagaimana mereka mengelola uang jajan.

Berdasarkan informasi pihak metro TV acara ini akan ditayangkan pada 5 Mei 2018. Acara Do IT ditayangkan di Metro TV pukul 10.30 setiap hari Sabtu.

Pada acara tersebut narasumber dari Manulife, Ibu Nova, menyampaikan pentingnya pengelolaan keuangan sejak remaja. Beliau menyampaikan pengelolaan dana pendidikan anak harus disiapkan para orang tua. Acara ini dipandu oleh Tike, Ronald, Ibob dengan Bintang tamu Ari Wibowo.

Dengan 70 siswa kelas VIII dan 10 orang guru sebagai perwakilan serta 40 penonton dari Metro TV kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Wawancara presenter Tika dengan perwakilan siswa SMPK 5

Wawancara dengan  anak-anak oleh kru MetroTV

Wawancara dengan bintang  tamu Ari Wibowo