SEMARAK PASKAH DI SMPK 5

Semarak Paskah selalu dinanti-nantikan setiap tahun tahunya, termasuk di SMPK 5 PENABUR. Paskah di sekolah kami diisi dengan ibadah, perayaan Paskah, dan berbagai berbagai perlombaan.  Paskah berlangsung mulai tanggal 5 sampai 6 April 2018, dan diikti oleh siswa-siswi dan guru-guru SMPK 5.

Pada tanggal 5 April diisi dengan kegiatan classmeeting yang dirancang oleh OSIS SMPK 5. Namun, classmeeting paskah kali ini hanya diikuti oleh kelas 7 dan 8, karena kakak-kakak kelas 9 sedang melaksanakan Try Out dan UCUN. Classmeeting tahun ini diisi dengan tujuh lomba. Lomba-lomba yang dilaksanakan adalah Easter Floorball, Short Movie, Easter Egg Hunt, Easter Egg Decoration,Easter Voice, Spoon Egg, dan Easter Heads Up.  Kegiatan dimulai pukul 08.30 dan berakhir pukul 13.00.

Hari selanjutnya,  keluarga besar SMPK 5 melakukan perayaan paskah. Kegiatan dimulai dengan kebaktian paskah. Kebaktian kali ini dilayani oleh Pdt. Merry Malau dari GKI Gunung Sahari, dengan tema “ Setia Berjalan Bersama Tuhan “. Ibu Pendeta mengajarkan kami untuk tetap berlajan bersama Tuhan dalam segala kondisi. Disaat Tuhan memberi cobaan bagi hidup kita, mungkin ada pesan tersembunyi dari Dia untuk selalu bersyukur, dan tetap mencoba menjadi berkat bagi sesama.

Setelah kebaktian selesai, kegiatan berlanjut dengan acara perayaan paskah. Dalam perayaan paskah tahun ini ada banyak penampilan. Bahkan ada penampilan dari ujian praktik kakak-kakak kelas 9 yang dilaksanakan Februari lalu. Ada penampilan Gu Zheng, Kolintang, Musikalisasi Puisi, Modern Dance, Vocal Group, dsb. Perayaan berlangsung dengan lancar dan meriah.

Selain penampilan, ada juga pengumuman pemenang classmeeting paskah yang ditunggu-tunggu oleh kelas 7 dan kelas 8. Setelah semua kegiatan perayaan selesai, kami makan bersama di kelas masing-masing bersama teman-teman dan wali kelas. Paskah tahun ini sangat berkesan bagi saya dan teman-teman. Selamat paskah ya untuk teman-teman semua ! Tuhan Yesus memberkati.

Jessica Stefania 8A/14