KUNJUNGAN KE PANTI ASUHAN ELSAFAN

Melalui kebangkitan-Nya, Yesus telah membuktikan bagaimana  Dia berkorban dan peduli terhadap umat manusia. Semangat berkorban dan peduli yang telah diajarkan Yesus harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu bukti nyata kepedulian siswa dan guru SMPK 5 PENABUR adalah dengan melakukan bakti sosial ke Panti Asuhan Elsafan. Pada hari Sabtu, 7 April 2018 pengurus OSIS, siswa yang terpilih, dan beberapa guru SMPK 5 PENABUR mengadakan kunjungan dalam rangka bakti sosial paskah ke Panti Asuhan Elsafan yang berlokasi di daerah Pondok Bambu.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Cleodora selaku ketua panitia baksos paskah. Acara kedua adalah penyampaian kata sambutan oleh Kepala Sekolah SMPK 5 PENABUR, Ibu Ester Junianti. Setelah itu, kami pengurus OSIS dan beberapa siswa yang terpilih mengikuti kegiatan ini memberkan persembahan pujian berjumlah tiga lagu, yaitu “You Raise Me Up”, “Laskar Pelangi”, dan “Hidup Ini Adalah Kesempatan”. Acara dilanjutkan dengan persembahan pujian dari dua anak asuh Panti Asuhan Elsafan. Acara keenam dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Yayasan Elsafan, Bapak Ritson Manyonyo.

Acara ketujuh dari kegiatan ini adalah penyampaian tanda kasih dari SMPK 5 PENABUR oleh Ibu Ester Junianti  yaitu berupa sumbangan kepada yaysan ini. Tidak hanya itu, Bapak Ritson Manyonyo selaku pimpinan yayasan ini memberikan tanda kasih juga kepada SMPK 5 PENABUR yaitu berupa buku karya beliau dan piagam.

Acara diakhiri dengan kata penutup dari ketua OSIS SMPK 5 PENABUR. Setelah itu, kami berfoto bersama dengan  anak-anak Panti Asuhan Elsafan agar dapat dijadikan kenang-kenangan. Acara ini diakhiri dengan makan bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Elsafan. Kegiatan hari ini berlangsung selama 2 jam, dimulai pada pukul 10.00 sampai pukul 12.00 siang. Kami sangat senang dan merasa bersyukur dapat berbagi kasih dengan mereka. Semoga kami dapat membawa berkat kepada mereka dengan kunjungan kami ini.

Oleh :Michelle Anggelita (8E)

Foto bersama perwakilan SMPK 5 dan warga Panti Asuhan Elsafan

Penampilan dari teman-teman Panti Asuhan Elsafan

Penyerahan tanda kasih oleh Ibu Ester Junianti