Purnawidya Kelas 9 Tahun Ajaran 2017/2018

Kegiatan purnawidya kelas 9 tahun ajaran 2017/2018 diadakan pada hari Sabtu, 2 Juni 2018, bertempat di aula SMAK 7 PENABUR. Acara purnawidya tahun ini mengambil tema “A Million Dreams Will Keep You Going”.  Kegiatan ini dimulai dengan prosesi masuknya peserta.

Barisan prosesi dibuka dengan masuknya para siswa yang mengikuti apresiasi seni dan menampilkan sebuah tarian. Barisan kedua prosesi adalah 3 orang petugas paskibra yang masing-masing membawa bendera merah-putih, bendera dengan lambang pendidikan Indonesia, dan bendera dengan lambang PENABUR. Barisan selanjutnya adalah guru dan staf di SMPK 5. Barisan keempat dan terakhir yang memasuki ruangan aula adalah para siswa dari kelas 9A-9F. Prosesi ini diiringi dengan lagu “A Million Dreams”. Lagu ini dibawakan oleh tim paduan suara yang terdiri dari siswa kelas 7 dan 8.

Setelah semua peserta acara memasuki ruangan, kegiatan ini dilanjutkan dangan ibadah pengucapan syukur. Acara ini dipipimpin oleh 2 orang MC yaitu Ibu Deasy, dan Bapak Adi. Pendeta yang berkhotbah pada ibadah ini adalah Pdt. Nugraha Yudi Rumpaka. Setelah ibadah ini selesai, acara ini dilanjutkan dengan kata sambutan dan pengumuman dari Kepala SMPK 5 PENABUR Jakarta, Ibu Ester Junianti. Ibu Ester mengumumkan bahwa kelas 9 angkatan ke-21, tahun ajaran 2017/2018 lulus 100%. Saat beliau mengumumkan hal tersebut, semua peserta acara berdiri dan menyanyikan lagu “Maka Jiwaku pun Memuji-Mu”.

Acara selanjutnya adalah pengumuman juara kelas 9A-9F, nilai sempurna USBN, nilai sempurna UNBK, juara umum kelas 9 angkatan ke-21, nilai tertinggi UNBK, dan BEST Character kelas 9. Kegiatan ini dipimpin oleh Ibu Glean, dan Ibu Rieke. Setelah itu, para siswa kelas 9 menyampaikan rasa terimakasih mereka kepada guru-guru yang selama kurang-lebih tiga tahun telah mengajar mereka dengan cara menyanyikan lagu “Terima Kasih Guruku”.

Wali penghubung kompleks Cipinang Indah, Ibu Gemaria memberikan sebuah pidato kepada siswa/siswi kelas 9 tentang pendidikan yang akan dilanjutkan setelah lulus dari SMPK 5 PENABUR. Lalu, ketua OSIS SMPK 5 PENABUR, Jessica Stefania mewakili seluruh siswa kelas 7 dan 8 di SMPK 5 PENABUR memberikan sepatah dua patah kata untuk menyampaikan selamat karena telah lulus dari jenjang SMP dan selamat tinggal.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan siswa dari guru kepada orang tua murid. Perwakilan guru yaitu  Bapak Kuasa dan Ibu Ari memberikan kesan dan pesan kepada siswa dan orang tua murid. Begitu juga dengan perwakilan orang tua murid menyampaikan pesan dan kesan mereka kepada guru dan sekolah. Setelah itu, ditampilkan flash back tentang pengalaman kelas 9 angkatan ke-21 selama 3 tahun bersekolah di SMPK 5 PENABUR. Kemudian, band SMPK 5 tampil untuk yang terakhir kali untuk menutup acara ini. Terakhir, acara ini ditutup dengan doa penutup dan doa makan oleh Bapak Josua.

Abygail Siahaan (7C)

 

Penari mengiringi masuknya peserta purnawidya

Penari mengiringi masuknya peserta purnawidya

Peserta punawidya memasuki Aula

 

Menyanyikan lagu Mars BPK PENABUR

Paduan suara SMPK 5 PENABUR

Pembacaan siswa berprestasi oleh Ibu Rieke dan Ibu Glean

Siswa berprestasi SMPK 5 PENABUR