ASIAN GAMES “ENERGY OF ASIA”

Asian Games adalah ajang olahraga yang diadakan empat tahun sekali yang diikuti oleh seluruh negara Asia yang terdaftar dalam Dewan Olimpiade Asia (OCA). Ajang dimulai pada tahun 1951 di India.

Indonesia pertama kali menjadi tuan rumah Asian games ke IV pada tahun 1962 pada masa pemerintahan presiden Soekarno. Setelah 56 tahun lamanya Indonesia kembali menjadi tuan rumah Asian Games yang ke-XVIII yang diselenggarakan di dua kota Jakarta dan Palembang.

Euforia menjadi tuan rumah bergema sampai ke pelosok negeri. Berbagai bentuk dukungan dari setiap elemen masyarakat terlihat dari spanduk dukungan keikutsertaan dalam mendukung penyelenggaraan Asian Games ke-XVIII ini.

Jakarta sebagai salah satu kota penyelenggara tidak kalah meriah dengan slogan dan hastag “ENERGY OF ASIA” bertebaran di setiap sudut ibukota sedari beberapa bulan yang lalu. Semarak dukungan juga bersamaan dengan HUT kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke-73. Indonesia siap dan berbenah menyambut event kelas dunia ini.

SMPK 5 PENABUR sebagai salah satu institusi Pendidikan juga turut serta dalam memberi dukungan sebagai tuan rumah Asian Games. Spanduk dukungan SDK 4 bersama SMPK 5 terpasang di depan pagar sekolah. Tidak hanya spanduk video dukungan juga tercipta dalam memberi semangat dan dukungan kepada Indonesia sebagai tuan rumah dan juga meneriakkan harapan Indonesia Juara di event empat tahunan ini.

SELAMAT & SUKSES PENYELENGGARAAN ASIAN GAMES KE-XVIII JAKARTA PALEMBANG 18 Agustus s.d. 02 September 2018 INDONESIA JUARA!!!!

Video bisa ditonton disini