CLASS MEETING HUT RI ke-73 “SIAPA KITA? INDONESIA!!!”

Bulan Agustus akan menjadi bulan warna merah dan putih berkuasa, lihat saja disekeliling kita. Ini bukan tanpa alasan. Bulan Agustus menjadi bulan penuh euphoria merdeka karena di bulan itulah Indonesia menyatakan kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945 dan menjadi Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang dirayakan dengan meriah baik tingkat, RT Kelurahan, Gereja, Instansi dan tidak terkecuali sekolah. Dekorasi merah putih akan menghiasi setiap sudut jalanan, Bendera merah putih berkibar dilangit Indonesia. Aura merdeka senantiasa ada dan tetap meriah setiap tahunnya.

SMPK 5 PENABUR dalam program setiap tahun pelajarannya selalu turut serta dalam memeriahkan hari kemerdekaan itu, tidak terkecuali dalam merayakan HUT RI ke-73 tahun ini. Class meeting HUT RI menjadi ajang memupuk kebersamaan dan persatuan antar guru, antar siswa maupun antar guru dan siswa.

Class meeting HUT RI tahun dirayakan pada tanggal 16 Agustus 2018 di SMPK 5, nuansa merah dan putih menghiasi SMPK 5. Guru dan siswa memakai kaos nuansa merah dan putih setiap kelas menghias kelas dengan tema kemerdekaan tidak ketinggalan dekorasi Gedung dengan umbul-umbul merah putih.

Kegiatan class meeting HUT RI ke-73 dimulai dengan olahraga Bersama dimulai pukul 7.00. senam pagi ini dipimpin oleh Bapak Bina (Guru Penjasorkes) SMPK 5 sekaligus PiC classmeeting HUT RI tahun ini.

Siap senam sehat pembukaan class meeting diawali dengan pertandingan antara guru dan siswa. Ada 3 lomba yang dilombakan antar guru dan siswa. Perlombaan pertama adalah balap karung. Tim guru diwakili oleh Ibu Novi, Ibu Yunita, Bapak Arie dan Bapak Dani. Lomba balap karung kali ini dilakukan secara estafet setiap peserta satu kelompok akan berlari dan kembali lagi untuk seterusnya dilanjutkan oleh teman kelompoknya. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim guru.

Perlombaan kedua lomba tangkap Belut. Bukan hanya menangkap tapi juga memindahkan belutnya secara setafet dari ember yang satu ke ember yang sudah ditentukan. Pemenang ditentukan dari banyaknya belut yang dipindahkan oleh tiap kelompok. Tim guru diwakili oleh Bapak Andreas, Bapak Karunia, Ibu Ria dan pak Andre. Lomba ini dimenangkan oleh tim siswa.

Perlombaan ketiga adalah yang paling seru dalam pembukaan kali ini, Tarik tambang. Lomba ini sekaligus lomba pamungkas dalam pembukaan classmeeting kali ini.lomba ini dilakukan tiga babak. Babak pertama tim guru kalah. Terjadi perpindahan tempat, di babak kedua tim guru menang sehingga harus ada babak final dan akhirnya tim guru menang.

Kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan di masing2 lokasi. Perlombaan yang dipertandingkan di tahun ini adalah

  1. Lomba Makan Kerupuk
  2. Lomba Basket
  3. Lomba Balap Karung
  4. Lomba Tarik tambang
  5. Lomba Tangkap belut
  6. Lomba Make up

Keseruan tercipta di setiap lomba tersebut anak-anak sangat antusias untuk mengkutinya, asa meraih juara sangat terasa d setiap pertandingan hingga diakhir acara hanya yang terbaik yang jadi pemenang

Pemenang untuk setiap lomba kali ini adalah

  1. Lomba Tarik Tambang

Kelas 7                        : 7F

Kelas 8                        : 8G

Kelas 9                        : 9F

  1. Lomba Basket

Kelas 7                        : 7D

Kelas 8                        : 8E

Kelas 9                        : 9C

  1. Lomba Balap Karung

Juara 1             : 8B

Juara 2             : 9B

Juara 3             : 7B

  1. Lomba Tangkap Belut

Juara 1             : 9E

Juara 2             : 7B

Juara 3             : 7B

  1. Lomba Makan Kerupuk

Juara 1             : 9F

Juara 2             : 7B

Juara 3             : 8E

  1. Lomba Make-Up

Juara 1             : 9C

Juara 2             : 8G

Juara 3             : 7F

Classmeeting sudah berakhir, yang menang berbahagia dan yang kalah sudah legowo dan ikut serta berpartisipasi.

Akhir kata Dirgahayu Republik Indonesia ke-73 “KERJA KITA PRESTASI BANGSA”

Galery Classmeeting