PEMBEKALAN TIM PKBN2K SISWA SMPK PENABUR Jakarta “OUR WAY TO OBEY”

Pendidikan karakter menjadi bagian tak terpisahkan dari setiap program maupun kegiatan BPK PENABUR Jakarta. Salah satu wadah untuk menumbuhkan karakter baik bagi seluruh warga BPK PENABUR tanpa terkecuali adalah adanya Pendidikan Karakter Berdasarkan Nilai-Nilai Kristiani atau yang lebih sering kita dengar dengan sebutan PKBN2K. Setiap tahun pelajaran BPK PENABUR selalu mempunyai program ataupun kegiatan untuk dalam menumbuh kembangkan karakter di setiap warga sekolah di lingkungan sekolah PENABUR. Ini terlihat dari tema-tema yang diusung setiap tahunnya dan tahun ini tema yang diambil adalah “KETAATAN”. Menanamkan nilai-nilai ketaatan setiap harinya melalui refleksi yang disampaikan ketika proses belajar mengajar usai dan juga melalui spanduk yang bertemakan ketaatan untuk memacu peserta didik mengaplikasikan nilai-nilai ketaatan dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk memudahkan transfer nilai-nilai PKBN2K kepada siswa, BPK PENABUR melalui Bagian Kerohanian dan Karakter bekerja sama dengan Tim PKBN2K guru di sekolah mengadakan Pembekalan Tim PKBN2K siswa Jenjang SMPK PENABUR bertempat di Museum Indonesia-Balai Panjang, TMII pada Kamis, 16 Agustus 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pembekalan bagi pengurus inti PKBN2K siswa dan menjelaskan arti BEST serta penyusunana program PKBN2K di sekolah masing-masing.

Kegiatan pembekalan ini diikuti oleh 5 perwakilan siswa didampingi oleh 2 guru pendamping setiap sekolah SMPK PENABUR Jakarta. SMPK 5 PENABUR mengirimkan Ellijah Derrell, Marshauly, Samuella, Albert dan Yakobus serta pak Josua dan Ibu Debora sebagai pendamping siswa. Berangkat dari sekolah pukul 06.00 pagi menuju TMII. Kegiatan dimulai pukul 08.00. Diawali dengan Ibadah pembukaan oleh Bapak Izaak slanjutnya dibuka oleh Bapak Adri Lazuardi selaku Ketua Yayasan BPK PENABUR Jakarta.

Sesi pertama dimulai dengan penjelasan profil siswa BPK PENABUR “BEST” Be Tough, Excel Worldwide, Share with society dan Trust in God dilanjutkan dengan Nilai-nilai PKBN2K. Sesi ini dibawakan oleh Bapak Harun dari Bagian Kerohanian dan Karakter.

Peserta mengerti profil BEST dan Nilai-nilai PKBN2K selanjutnya sesi kedua adalah penyusunan program PKBN2K sekolah. Pemateri dalam sesi ini adalah Bapak Judha Sinulingga.

Selepas makan siang, sesi ketiga sekaligus sesi pamungkas dalam kegiatan ini adalah kegiatan out bond. Kegiatan ini dipandu oleh EO ID Adventure TMII. Kegiatan ini berakhir pukul 15.00. Seluruh siswa pulang kesekolah masing-masing menjadi duta yang dapat berbagi dan juga menerapkan nilai-nilai PKBN2K yang sudah didapat selama pelatihan sehari ini. Tidak lupa berfoto Bersama sebagai kenangan manis yang tak terlupakan bagi mereka lima siswa terpilih.

SO BAGAIMANA DENGAN SISWA YANG TIDAK IKUT DALAM KEGIATAN PEMBEKALAN INI? EITSSS TENANG UNTUK PEMBEKALAN DI SMPK 5 SENDIRI COMING SOON YA WARGA P5. DITUNGGU AJA INFONYA.

Salam semangat

#BeGreatWithUs
#Timmedsos2018

Beberapa keseruan selama kegiatan berlangsung